Friday, December 28, 2007

Siap-siap, iPhone Bakal Digempur Hacker


Kamis, 13/12/2007 11:00 WIB
Fransiska Ari Wahyu - detikinet

Jakarta - iPhone Apple harus bersiap menghadapi gempuran dahsyat dari para hacker. Pasalnya, tahun depan iPhone diprediksi akan menjadi target utama serangan para penjahat cyber. Demikian dikatakan perusahaan keamanan Arbor Network's Security and Engineering Response Team (ASERT).

Menurut ASERT, serangan tersebut dapat berwujud malware yang disusupkan dalam sebuah informasi yang tampaknya tidak berbahaya, gambar atau media lain yang sesungguhnya merupakan aksi berbahaya. iPhone memang memiliki daya tarik bagi para hacker sejak pertama kali diluncurkan tahun ini. Maka tak heran jika para pembajak berebut untuk menjadi yang pertama membajak platform baru tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari ITNews, Kamis (13/12/2007), selain memprediksikan tentang target utama serangan hacker, perusahaan keamanan internet ini juga meramalkan bahwa akan ada peningkatan kejahatan di dunia maya oleh Cina.

"Tahun 2007 menjadi tahunnya para pembobol data, spyware, dan serangan ganas worm. Prediksi kami, tahun 2008 akan menjadi tahun serangan bagi iPhone, hacker Cina, spammer dan sebagainya," ujar Jose Nazario, ahli keamanan senior Arbor. ( dwn / dwn )

No comments: